Indikator
  • USD → IDR Jual: 13,338 • USD → IDR Beli: 13,352
  • EUR → IDR Jual: 14,126 • EUR → IDR Beli: 14,145
  • HKD → IDR Jual: 1,718 • HKD → IDR Beli: 1,720
  • JPY → IDR Jual: 117 • JPY → IDR Beli: 117
  • AUD → IDR Jual: 10,210 • AUD → IDR Beli: 10,226
  • SGD → IDR Jual: 9,371 • SGD → IDR Beli: 9,387
  • Emas Jual → 548,000 • Emas Beli → 523,000
  • Perak Jual → 10,900
  • Update Tanggal 07-03-2017

Ingin Tidur Berkualitas, Hindari 4 Hal Ini

Home / Gaya Hidup / Ingin Tidur Berkualitas, Hindari 4 Hal Ini
Ingin Tidur Berkualitas, Hindari 4 Hal Ini ILUSTRASI. Tidur nyenyak. (Foto: mamiverse.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat ini ada begitu banyak orang yang mengeluhkan soal tidur, mulai dari susah tidur, susah bangun, sampai merasa tak pernah tidur nyenyak. Stres memang kerap disebut sebagai salah satu penyebab munculnya masalah tersebut. Tapi Anda harus tahu kalau sebenarnya masalah tidur tidak selalu muncul karena stres.

Pola gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari yang dilakukan juga bisa jadi penyebab Anda mengalami masalah di atas, salah satunya tak bisa tidur dengan nyenyak. 

Tidur tidak nyenyak bisa disebabkan karena kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. Berikut kebiasaan buruk yang menjadi salah satu penyebab tidur tidak nyenyak dan tidak berkualitas, dilansir dari bintang.com.

1. Menunda Waktu Makan
Menunda waktu makan akan membuat otak menjadi bingunng dan tidur menjadi tak berkualitas karena Anda tak memiliki waktu tambahan tidur yang baik.

2.  Makan Tak Tepat Waktu
Makan lebih awal atau terlambat juga membuat tidur menjadi tak berkualitas. Ini karena otak tidak dapat memastikan apakah persediaan makan sudah cukup dan membuat tubuh tidak siap untuk tidur.

3. Es Krim dan Kopi
Es krim dan kopi mengandung kafein yang bisa mengganggu tidur jika dikonsumsi sebelum tidur. Jadi jika ingin tiur lebih berkualitas pastikan Anda tidak mengonsumsinya.

4. Main Gadget
Cahaya biru dari smartphone atau gadget memiliki efek buruk. Cahaya biru ini dapat menekan melatonin dan membuat otak sibuk menyerap informasi apa yang kita lihat. Jadi jauhi gadget sebelum tidur agar tidur lebih berkualitas. (*)

Berita Terkait

Komentar

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

Terpopuler

Top
Wawanita.com satriamedia.com