Indikator
  • USD → IDR Jual: 13,338 • USD → IDR Beli: 13,352
  • EUR → IDR Jual: 14,126 • EUR → IDR Beli: 14,145
  • HKD → IDR Jual: 1,718 • HKD → IDR Beli: 1,720
  • JPY → IDR Jual: 117 • JPY → IDR Beli: 117
  • AUD → IDR Jual: 10,210 • AUD → IDR Beli: 10,226
  • SGD → IDR Jual: 9,371 • SGD → IDR Beli: 9,387
  • Emas Jual → 548,000 • Emas Beli → 523,000
  • Perak Jual → 10,900
  • Update Tanggal 07-03-2017

5 Buah Ini Dapat Ganggu Program Diet

Home / Gaya Hidup / 5 Buah Ini Dapat Ganggu Program Diet
5 Buah Ini Dapat Ganggu Program Diet ILUSTRASI. Makan buah. (Foto: express.co)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Makan beragam jenis buah-buahan setiap hari bisa membantu Anda menjaga kebugaran tubuh, bahkan mungkin juga menangkal risiko penyakit. Namun, tidak semua jenis buah bisa membantu Anda mencapai berat badan yang ideal. Beberapa buah-buahan justru bisa menggagalkan diet Anda jika terlalu berlebihan mengonsumsinya. Berikut lima buah penyebab berat badan naik, dilansir dari Hello Sehat.

1. Pisang
Pisang biasanya merupakan pilihan favorit untuk sarapan kilat di pagi hari. Namun, hati-hati kalau mau makan pisang selama berdiet. Selain kaya akan serat, kalium, dan vitamin C, pisang juga tinggi kalori (hingga 180 kalori per buahnya). Jadi, jika Anda kebanyakan makan pisang, angka di timbangan tentu juga bertambah.

2. Ceri
Kalium yang terkandung dalam ceri bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Tetapi ingatlah kalau ceri termasuk buah yang tinggi kandungan gulanya, sehingga buah ini bisa jadi salah satu penyebab berat badan naik. Begitu pula dengan gula darah Anda yang ikut melambung.

3. Alpukat
Kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat termasuk lemak sehat yang bisa dijadikan pengganti krim yang berat atau jenis produk susu lainnya. Namun, jika tidak ingin berat badan bertambah, konsumsi alpukat cukup sewajarnya. Ini karena alpukat mengandung kalori yang cukup tinggi.

4. Ara
Buah ara adalah sumber serat dan kalium yang sangat baik. Namun jika Anda terus memakannya secara berlebihan, tanpa disadari Anda malah akan merusak kesehatan dan bentuk tubuh Anda. Kandungan gula dalam 100 gram buah ara segar setara dengan satu buah permen lollipop pada umumnya. Jadi, untuk mengurangi berat badan, ingatlah untuk tidak memasukkan buah ara ke dalam program diet Anda.

5. Mangga
Mangga merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C dan serat yang tinggi. Namun, Anda jangan melahapnya sesuka hati. Kebanyakan makan mangga bisa meningkatkan gula darah. Jadi, yang terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menganggap mangga hanya sebagai makanan penutup daripada sebagai camilan di kala bosan, dan memakannya cukup sewajarnya. (*)

Berita Terkait

Komentar

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

Terpopuler

Top
Wawanita.com satriamedia.com