Indikator
  • USD → IDR Jual: 13,338 • USD → IDR Beli: 13,352
  • EUR → IDR Jual: 14,126 • EUR → IDR Beli: 14,145
  • HKD → IDR Jual: 1,718 • HKD → IDR Beli: 1,720
  • JPY → IDR Jual: 117 • JPY → IDR Beli: 117
  • AUD → IDR Jual: 10,210 • AUD → IDR Beli: 10,226
  • SGD → IDR Jual: 9,371 • SGD → IDR Beli: 9,387
  • Emas Jual → 548,000 • Emas Beli → 523,000
  • Perak Jual → 10,900
  • Update Tanggal 07-03-2017

Ini Penyebab Tidur Anda Tak Berkualitas

Home / Kesehatan / Ini Penyebab Tidur Anda Tak Berkualitas
Ini Penyebab Tidur Anda Tak Berkualitas ILUSTRASI: Tidur (Foto: Warta Kesehatan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tidur merupakan cara paling ampuh untuk merecharge tubuh setelah seharian beraktivitas. 

Tetapi permasalahan tidur juga kadang kala mengganggu pemulihan kondisi tubuh, apalagi bila tidur yang terlalu lama atau terlalu singkat. Maka porsi tidur perlu diperhatikan dengan serius karena bila tidak dengan serius akan menyebabkan nyeri dikepala atau badan terasa sakit.

Terdapat 5 hal yang menyebabkan tidur Anda kurang berkualitas, seperti yang dilansir Readers Digests.

1. Sebelum tidur makan besar
Makan dalam porsi besar sebelum tidur menjadi permasalahan dalam kualitas tidur Anda, sebab Anda memaksa tubuh khususnya ginjal untuk bekerja walau Anda sedang tertidur. Dan disarankan bagi Anda yang memiliki permasalahan di kantung kemih, jangan terlalu banyak mengkonsumsi cairan agar ketika terlelap tidak merasa ingin buang air kecil.

2. Minum alkohol sebelum tidur
Beberapa orang beranggapan bahwa menenggak minuman berakohol akan membuat Anda terlelap dengan cepat, tetapi kenyataanya membuat Anda tidak bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.

3. Sebelum tidur merokok
Nikotin dalam sepuntung rokok dapat membuat Anda cepat terbangun, hal ini menyebabkan kurangnya tidur berkualitas dan mengganggu kestabilan tubuh Anda.

4. Barang elektronik
Memainkan gadget saat ingin tidur juga menjadi permasalahan tersendiri, sebab lampu biru pada layar handphone Anda menjadi masalah. Karena mengganggu kemampuan Anda untuk tertidur.

5. Ngobrol serius sebelum tidur
Dalam konteks ini ngobrol serius hingga menimbulkan perdebatan saat akan tidur akan menyebabkan, respons stress kelenjar adrenal Anda dan menghasilkan kortisol serta adrenalin yang dapat mengganggu tidur Anda.(*)

Berita Terkait

Komentar

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

Terpopuler

Top
Wawanita.com satriamedia.com